Karimun, lendoot.com – Setelah lama tak hujan, Hujan yang mengguyur hampir sebagian besar Pulau Karikun sejak, Kamis (10/9/2020) pagi, membuat banjir sejumlah titik ruas jalan dan pemukiman.

Berdasarkan data dihimpun, sejumlah titik banjir tersebut di antaranya terjadi di Jalan Jendral Sudirman Poros atau didepan RSUD Muhammad Sani, Kecamatan Tebing, Jalan Pertambangan Kecamatan Tebing, Jalan A Yani Kecamatan Meral, Jalan Sei Raya dan sejumlah titik lainnya.

“Jalan raya samping RSUD tepatnya didepan Perumahan Bellavista air mencapai lutut orang dewasa. Banjir itu disebabkan intensitas air hujan yang sangat tinggi,” kata Warga Perumahan Bellavista Okto Puji Ginanjar, Kamis (10/9/2020).

Ia menyebutkan, di kawasan tersebut sebenarnya memiliki drainase atau tempat pembuangan air untuk mencegah terjadinya banjir. Akan tetapi, karena intensitas hujan yang deras dengan durasi yang lama, drainase tersebut tidak dapat menampung air dan meluap hingga ke jalan.

“Meluap sampai ke jalan. Ada drainase tapi debet airnya banyak dan durasi hujannya cukup lama,” katanya.

Bukan hanya ruas jalan utama, air juga merendam sejumlah rumah di Kecamatan Tebing dan Kecamatan Meral. Air bahkan tampak masuk ke dalam rumah warga di sekitar jalan tersebut.

“Tadi di kawasan Ranggam Kecamatan Tebing ada sejumlah rumah yang terendam,” kata Suratno warga Kecamatan Tebing.(rk)