Karimun, Lendoot.com – Wakili Provinsi Kepri, Komunitas Reptil Karimun (Korek) dan Eksplore boyong lima piala di ajang National Reptile Contest yang diadakan Salvator Exhibition di Gedung PKM Pusat Universitas Andalas Padang, Sumatera Barat.

Salah seorang peserta dari Karimun, Elti Astrawinanda mengatakan, kegiatan tersebut digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (16-17/2/2019). Menurutnya, hasil mereka mengikuti ajang tersebut tidaklah sia-sia.

“Alhamdulillah tak sia-sia kami datang ke Kota Padang untuk mengikuti ajang ini. Akhirnya kita berhasil membawa lima piala ke Karimun,” katanya, Senin (18/2/2019) sore.

Untuk kategori lima piala yang berhasil dibawanya yaitu; Juara I Open Python Normal Acak, Juara II Open Varanus, Juara II Open Pyhton Normal Semi, Juara II Open Lizard dan Juara II Open Python Morph.

“Untuk mengikuti ajang ini kami mengirim enam komunitas perwakilan Kepri. Namun dua di antaranya perwakilan dari Karimun Korek dan Eksplore ini,” jelasnya.

Dengan hasil yang telah diraih komunitas tersebut, Elti berharap ke depannya dapat terus mengikuti kompetisi-kompetisi dan bersaing di luar daerah.

“Dengan lima piala yang kami dapat ini, semakin membuat kami bersemangat untuk ikut kontes reptil ke depannya, baik itu di Karimun maupun di luar Karimun,” tambahnya. (Riandi)