Karimun, Lendoot.com – Insiden terbakarnya KM Qaromah membawa kerugian besar terhadap kepala Desa Tanjungbatu Kecil Syahril. Selain kerugian dirasakan pemilik kapal, Syahril juga harus kehilangan uang sebesar Rp30 juta yang ikut ludes terbakar saat insiden itu.

Uang tunai senilai Rp30 juta itu diketahui diletakkan di dalam kapal KM Qaromah. Namun saat terbakar kapal itu, uang puluhan juta itu tidak sempat diselamatkannya.

Kapolsek Buru Iptu Bakri mengenai kejadian itu membenarkan bahwa ada uang tunai yang ikut terbakar di dalam kapal tersebut. Uang itu merupakan milik Kades Tanjungbatu Kecil Syahril.

“Iya ikut terbakar juga. Milik pribadi informasinya karena ia juga merupakan seorang pengusaha,” kata Bakri,

Bakri mengatakan, uang tersebut dititipkan Syahril ke Kru Kapal. Uang itu tidak sempat diselamatkan karena kru kapal panik dan berupaya memadamkan api.

“Kapten Kapal KM Qaromah 2 tidak sempat menyelamatkan uangnya. Bukan milik Syahril saja, melainkan juga barang pribadi miliknya juga tidak sempat diselamatkan. Kapten ketika melihat api langsung berupaya menyelamatkan penumpang kapal tersebut,” katanya.

Untuk sementara ini, Bakri mengatakan dugaan sementara penyebab kebakaran adalah karena adanya tetesan bahan bakar yang menetes ke knalpot.

“Kalau kapal besar bisa kelihatan. Ini ukuran kapalnya cuma lebih besar sedikit dari pompong,” ujar Bakri. (ricky robiansyah)