Karimun, Lendoot.com – Seorang tukang kayu di Kabupaten Karimun dengan sengaja mengubur motor hasil curian di rumahnya kawasan Jalan Sudirman Poros, Kelurahan Pamak, Kecamatan Tebing, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau.

Tukang kayu berinisial Na (55) itu diduga sengaja mengubur motor hasil curian itu untuk menghilangkan barang bukti. Selain itu, juga ditemukan dua kendaraan hasil curian lainnya dalam keadaan telah terbongkar di dalam rumah itu.

Kasus tersebut diketahui Unit Intel Kodim 0317/TBK setelah adanya laporan dari masyarakat terkait penemuan itu. Dari hasil pemeriksaan, ditemukan tiga unit sepeda motor hasil curian jenjs Kawasaki Ninja, Honda Supra dan Yamaha RX King.

“Kita temukan ada 3 motor, satu diantaranya dalam keadaan terkubur di dalam rumah,” kata Dan Unit Intel Kodim 0317/TBK Letda Inf Kamdi, Selasa (23/1/2021).

Ia mengatakan, saat dilakukan pemeriksaan pelaku tidak ditemukan berasa di rumah tersebut. Pelaku diduga telah melarikan diri.

“Yang ada hanya ibunya, ibunya mengaku tidak mengetahui hal itu (penimbunan motor). Kemudian, saat hendak kita bongkar timbunan itu, ibunya juga langsung menghilang,” kata dia.

Kasus temuan tiga unit sepeda motor diduga hasil curian tersebut, saat ini telah ditangani jajaran Polsek Tebing untuk proses lebih lanjut.

“Begitu kita dapati tiga unit sepeda motor itu, langsung kita koordinasi dengan Polsek Tebing. Saat ini kasus itu sedang ditangani,” katanya.(rko)