Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi. Foto : Dok Lendoot.com.

Karimun, Lendoot.com – Angka kasus terkonfirmasi positif Covid-19 baru di Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riua semakin tinggi. Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Karimun, Rachmadi mengatakan hingga, Selasa (20/10/2020) malam, jumlah kasusnya sudah mencapai 41 orang.

“Ada penambahan sebanyak delapan pasien positif baru. Semuanya warga Karimun, terdiri dari 7 laki-laki dan 1 perempuan. Enam orang di antaranya klaster perusahaan,” jelasnya saat dihubungi, Rabu (21/10) pagi.

Rachmadi menyebutkan, dari jumlah 34 pasien positif sebelumnya, satu orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Ditambah dengan delapan terbaru, total positif Covid-19 di Kabupaten Karimun saat ini sebanyak 41 orang.

Sambungnya, kembali bertambahnya positif baru akan kembali dilakukan pemindahan pasien ke Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) Pulau Galang Batam, Kepulauan Riau.

Hal itu disebabkan keterbatasan daya tampung pasien positif Covid-19 di RSUD Muhammad Sani Karimun.

“Beberapa hari lalu sudah dipindahkan 12 pasien positif ke RSKI Galang Batam. Saat ini kita sedang berkoordinasi dengan pihak RSKI untuk pemindahan pasien kembali. Mungkin sekitar 6 pasien lagi yang dipindahkan,” ucap Rachmadi mengakhiri.

Semakin meningkatnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ayo kita semua disiplin mematuhi protokol kesehatan. (msa)