Karimun, Lendoot.com – TNI-Polri melakukan pengawalan dan pengawasan pendistribusian bantuan sosial (Bansos) dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau di Kecamatan Karimun.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, sejak bantuan paket sembako tersebut tiba di Kabupaten Karimun yakni di Pelabuhan Roro, Meral, ribuan paket sembako itu dikawal oleh TNI-Polri.

“Sejak sembako itu tiba di Kabupaten Karimun pada H-3 lebaran, sembako itu kita awasi ketat hingga penyalurannya sehingga aman, karena nilai perpaketnya lumayan banyak dan besar,” kata Budi, Jumat (29/5/2020).

Budi mengatakan, untuk Kecamatan Karimun terdapat enam kelurahan dan tiga desa mendapat realisasi sebanyak 7404 paket sembako.

“Semoga data yang disalurkan tidak tumpang tindih dengan keluarga yang sudah mendapatkan bantuan sosial dari Pemerintah Kabupaten Karimun sebelumnya,” ujarnya.

Budi menambahkan, pendistribusian tersebut sebelumnya sempat tertunda dikarenakan lebaran dan pekerja tidak ada. Namun kembali dilakukan setelah lebaran.

“Meski sempat tertunda karena pekerja di pelabuhan roro tidak bekerja karena hari raya. Tapi tetap setelah hari raya disambung kembali sampai selesai. Oleh karena harus kita awasi bersama,” tambahnya. (rnd)