Karimun, Lendoot.com – Polsek Balai Karimun melakukan pengamanan Pendistribusian kotak suara dari gudang Logistik KPU ke gudang Panitia Pemilihan Kecamtan (PPK) Karimun, Senin (15/4/1019).

Sebanyak tujuh lori membawa logistik tersebut tampak di kawal oleh anggota Polsek Balai Karimun beserta TNI, Bawaslu dan KPU dari gudang KPU yang berada di gedung Alvacino ke gudang PPK Kecamatan Karimun yaitu gedung RMB.

Jumlah pendistribusian logistik pemilu 2019 yang dikawal yaitu, kotak surat suara sebanyak 5 kotak/TPS yang terdiri 151 TPS dengan jumlah keseluruhan 755 kotak surat suara. Sedangkan untuk jumlah bilik suara sebanyak 4 Lembar /TPS dengan jumlah keseluruhan 604 Lembar Bilik Suara.

“Alhamdulilah logistik dari gudang logistik KPUD di gedung alvacino telah tiba di gudang logistik PPK Kecamatan Karimun di gedung RMB dengan jumlah 755 kotak untuk 151 TPS,” kata Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Untuk satu TPS akan didistribusikan ke rumah tahanan (Rutan) Kelas II Tanjungbalai Karimun yang akan dikawal langsung oleh TNI-Polri dan Satpol PP.

“Untuk 1 TPS khusus di Rutan logistiknya akan dibawa dan diantar langsung oleh KPUD-nya. Gudang PPK akan dijaga oleh TNi Polri dan Polpp,” ujarnya. (rnd)