Yusuf Sirat (tengah) saat menjadi juru bicara Paslon Arah di KPU, belum lama ini, (riandi)

Karimun, Lendoot.com – Tim Pemenangan atau kerap disapa Timses (tim sukses) Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Anwar Hasyim optimis meraih 80 persen suara di Pilkada Karimun Desember 2020 mendatang.

Ketua Tim Pemenangan Koalisi ARAH, Muhammad Yusuf Sirat usai mendampingi Rafiq-Anwar mendaftar ke KPU, Jumat (4/9/2020) kemarin.

Yusuf Sirat menyatakan keyakinan tersebut dilihat berdasarkan dari jumlah kursi parlemen pengusung ARAH yang berjumlah 24 kursi.

“Terang-terang kita bisa hitung, kita tidak boleh keluar dari sana. Karena kekuatan kursi di DPR itu 24, suara yang kita pegang sebanyak 80 persen di luar koalisi, kenapa saya optimis 80 persen, karena koalisi punya jalur sendiri, partai mempunyai jalur sendiri,” katanya.

Diketahui, pada perhelatan kontestasi mendatang, Rafiq-Anwar di usung oleh 7 parpol yang memiliki kursi di DPRD Karimun yakni Golkar, Nasdem, Demokrat, PDI-P, Gerindra, Hanura, PKB serta 3 partai non-parlemen di antaranya partai Perindo, Gelora dan Berkarya.

Yusuf Sirat yang juga Ketua DPRD Karimun itu juga menjelaskan, pasangan petahana ini akan mengutamakan konsep visi dan misi yang akan sejalan dengan program yang telah terlaksana pada periode sebelumnya.

“Untuk visi misi sejalan dengan yang terdahulu karena sifatnya melanjutkan, apabila tidak bersinergi dengan ini maka rencana lima tahun kedepan akan melenceng. Yakin dan percaya ini berkaitan dengan empat tahun kedepan disisa jabatan baru ini, baru dia bisa komplit dan lengkap,” jelasnya. (rnd)