Tim SAR Temukan Jasad Gadis Belia Terjatuh di Tambang Eks Granit

Petugas SAR gabungan saat melakukan proses evakuasi jasad Imelda dari lokasi kejadian di eks tambang batu granit Bukit Panglong, Kijang Kecamatan Bintan Timur, pagi tadi. (ft bpbdbintan)

Bintan, Lendoot.com – Pencairan jasad Imelda Apriyani (13), gadis yang tenggelam di kolam besar eks tambang batu granit Bukit Panglong, Kijang Kecamatan Bintan Timur, berakhir.

Ini setelah Tim SAR menemukan jasadnya tak jauh dari area lokasi kejadian, Selasa (19/9/2023) pukul 09.45 WIB pagi tadi.

Dikabarkan sebelumnya, Imelda tenggelam sejak, Senin (18/9/2023) sore kemarin. Imelda Apriyani nama lengkapnya tenggelam di kubangan eks tambang granit bersama temannya saat berniat berenang di kolam biru tersebut.

Ketika menuju lokasi korban terpeleset dan terjatuh langsung ke dalam kolam besar tersebut. Teman korban mengatakan, sebelum terjatuh, Imelda sempat memegang tangannya namun terlepas.

Setelah ditemukan pagi tadi, jasad gadis belia itu langsung dievakuasi Tim SAR ke daratan untuk dibawa ke RSUD Bintan menggunakan mobil ambulance.

Sekretaris BPBD Bintan, Agus Riyadi mengungkapkan, jasad korban ditemukan petugas di dalam air saat melakukan pencarian. “Petugas yang menyelam berhasil menemukan korban dan lansung dievakuasi,” ungkap pria yang akrab disapa Adi.

Saat ini, jasad korban sudah berada di ruang jenazah RSUD Bintan. Adi menyampaikan terima kasih kepada seluruh Tim SAR gabungan yang terlibat dalam proses pencarian korban.

“Tentunya kita berterima kasih kepada petugas SAR yang terlibat dalam upaya pencarian ini,” ujarnya. (*/amr)