Karimun, Lendoot.com – Tim Pusat Teritorial Angkatan Darat (Pusterad) yang diketuai Kolonel Inf Veri Sudijanto melakukan analisa data berbasis kewilayahan yang berlangsung di Aula Makodim 0317/TBK, Selasa (28/1/2020) kemarin.

Kegiatan ini bertujuan menganalisa, mengumpulkan hingga sinkronisasi data baik secara Demo, Geo dan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama unsur Kelurahan, Camat dan Pemerintah Daerah.

“Kunjungan kita ini analisa full data, bertujuan memperoleh data teritorial dari satkorwil dan pemda di bidang geo, demo dan komsos guna menentukan kebijakan yang tepat,” kata Kolonel Inf Veri yang juga menjabat Sekretaris Danpusterad tersebut.

Dia mengatakan, Kabupaten Karimun merupakan kawasan maritim menjadi daerah teritori yang memiliki potensi besar, sehingga melalui analisa data yang dilakukan dapat memperkuat dan menunjang kemampuan satuan di wilayah.

“Tentu ini juga berkaitan dengan apakah nanti perlu peningkatan status ataupun kemantapan satuannya. Hasil analisis data nantinya akan dilaporkan kepada pimpinan,”jelasnya.

Ditempat yang sama, Dandim 0317 Tanjungbalai Karimun, Letkol Inf Denny menuturkan, analisa data yang dilakukan juga guna mengupdate perolehan data di wilayah Kabupaten Karimun.

“Maka kami juga meminta kepada Camat dan Kepala desa jika anggota kami datang berkenan memberikan data agar data yang kita miliki sinkron,”ungkapnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri para camat, babinsa dan lurah yang tersebar di wilayah Kabupaten Karimun. (rnd)