Karimun, Lendoot.com – AB, remaja 20 tahun di Karimun akhirnya meringkuk di sel polisi setelah dirinya diketahui melakukan pencurian sebuah handphone milik HAB warga Lubuk Semut, Kecamatan Karimun, Selasa (12/3/2019) malam.

Kapolsek Balai Karimun, AKP Budi Hartono mengatakan, AB berhasil diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Balai Karimun saat berada di rumahnya yang terletak di Kampung Baru, Kelurahan Sei Lakam Timur.

“Setelah mendapat informasi, Kanit Reskrim kita Iptu Brasta Pratama Putra bersama anggota lainnya langsung menuju rumah pelaku. Pelaku diamankan pada saat tidur, selanjutnya kita bawa ke Polsek,” katanya, saat menggelar rilisnya, Kamis (21/3/2019) sore.

Budi menjelaskan, kejadian tersebut berawal pada saat korban hendak menukarkan uang asing yang ia miliki di Money Change daeeah Puakang. Kemudian. Namun korban meninggalkan handphone nya di dalam bagasi depan motor.

“Korban ini ingin menukarkan uang di money change, namun hp nya tertinggal dalam bagasi depan motor. Usai menukar korban kembali dan singgah ke sebuah warung untuk membeli rokok dan diketahui hp tersebut sudah hilang,” jelasnya.

Budi menambahkan, menurut keterangan pelaku awalnya ia tidak memiliki niat melakukan pencurian, akan tetapi melihat situasi dan keadaan yang dinilainya memungkinkan akhirnya ia nekat mengambil hp tersebut dari dalam bagasi depan motor.

“Awalnya dia gak ada niat, namun melihat kesempatan yang dianggapnya aman, ia langsung mengambilnya dan membawa kabur. Hp ini tidak untuk dijual, karena ingin dia pakai sendiri,” tambahnya. (riandi)