Karimun, Lendoot.com – Jajaran Polsek Kundur Barat (Kuba) mengamankan FD (17), pelaku pencurian perhiasan dan celengan milik warga Desa Sawang Laut, Kecamatan Kundur Barat, Senin (29/7/2019) sekira pukul 18.30 WIB.

Pelaku melakukan aksinya tersebut, Sabtu (27/7/2019) lalu. Setelah mendapat laporan dari korban, jajaran Polsek Kuba pun langsung melakukan penyidikan dan berhasil mengetahui ciri-ciri pelaku dari CCTV milik warga.

Kapolsek Kuba, Eddi Suryanto mengatakan, FD berhasil diamankan, Senin (29/7/2019) saat berada di rumah kontrakannya setelah mendapat informasi dari warga yang melihat ciri-ciri pelaku sesuai ciri-ciri foto yang telah disebar polisi.

“Setelah kita mendapatkan ciri-ciri pelaku lalu kita menyebarkan foto pelaku. Kemudian ada seorang warga menginformasikan ke kita melihat pelaku, mendapat informasi itu anggota turun dan benar kita dapati dan berhasil membekuk pelaku,” kata Eddi Suryanto, Selasa (30/7/2019) sore.

Eddi Suryanto menjelaskan, saat melakukan aksinya itu, FD diketahui tidak seorang diri. FD dan teman lainnya berhasil menggasak barang-barang berharga milik Lismawati Bidan Puskesmas Kuba di rumahnya.

“Kita berhasil mengamankan FD, sedangkan pelaku lainnya masih dalam pengejaran. Untuk barang bukti yang berhasil ia curi berupa uang tunai sekitar Rp.1,5 juta, lima buah celengan yang di dalamnya uang senilai rp.6,3 juta, perhiasan cincin dan anting-anting anaknya serta dokumen lainnya,” jelasnya.

Saat ini pelaku berada di Polsek Kuba untuk proses penyidikan lebih lanjut. (riandi)