Sejumlah kontraktor menggelar aksi demonstrasi di halaman Kantor Bupati Karimun awal Mei lalu. (kmg)

Karimun, Lendoot.com  – Puluhan proyek yang sudah dikerjakan para kontraktor pada Tahun Anggaran (TA) 2018 di Kabupaten Karimun, kabarnya dana proyek tersebut tak kunjung diterima kontraktor pelaksana.

Atas kondisi tersebut, kontraktor yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kontraktor Kabupaten Karimun (FK4) dikabarkan menggelar demonstrasi di depan Kantor DPRD Karimun dan Kantor Bupati hari ini, Senin (29/7/2019).

Kabar ini beredar dari surat pemberitahuan di media sosial. Kontraktor yang berdemo diperkirakan akan menurunkan massa sebanyak 50 orang.

Digelarnya aksi demonstrasi tersebut  diperkirakan karena Pemkab Karimun terlambat atau menunda pembayaran proyek TA 2018. Yang menyebabkan kerugian material dan imateril bagi para kontraktor.

Surat pemberitahuan itu juga ditembuskan ke Bupati Karimun Aunur Rafiq, DPRD Kabupaten Karimun dan Kejari Tanjungbalai Karimun, yang ditandatangani oleh ketua FK4, Ismed Idrus, yang menyatakan bahwa pembayaran terhadap proyek yang dikerjakan merupakan kewajiban dari Pemda Karimun.

Hingga pukul 10.40 WIB, siang ini rombongan kontraktor yang akan berdemo belum menampakan aksinya. (trirahardi)