Kairunisa, anak hilang di Karimun,(ist)

Karimun, Lendoot.com – Temuan tengkorak utuh manusia yang ditemukan tak jauh dari Ecotel Hotel Karimun diidentifikasisebagai Khairunnisa, gadis 15 tahun yang hilang pada Juni 2019 lalu.

Tengkorak Khairunnisa ditemukan oleh warga bernama Intan (40) yang pada saat itu melintas hendak mencari kayu bakar.

Kanit Reskrim Polsek Balai Karimun, Iptu Brasta Pratama Putra pun membenarkan bahwa tengkorak tersebut bernama Kahirunnisa.

“Laporan kita dapat sekitar pukul 8 pagi tadi. Benar, itu tengkorak Khairunnisa, gadis 15 tahun yang hilang pada Juni lalu dua hari setelah lebaran,” kata Brasta, Jumat (25/101/2019)

Brasta menjelaskan, diketahui identitas atas nama Khairunnisa ini berdasarkan pengakuan dari keluarga korban yang mengatakan bahwa pakaian yang dikenakan korban sama persis dengan pakaian yang dikenakan Khairunnisa pada saat hilang.

“Jadi mulai dari Ibu, paman dan kakak Khairunnisa itu membenarkan bahwa itu tengkorak keluarga mereka. Karena pakaian dan barang-barang yang ada di sekitar tengkorak itu benar miliknya dan pakaiannya pun itu benar yang dikenakan Khairunnisa pada saat hilang,” jelasnya.

Hal ini juga dibenarkan oleh paman korban bernama Ernalis. Untuk barang bukti berupa pakaian dan barang-barang Khairunnisa akan diambil pihak kepolisian untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Sedangkan untuk tengkorak Khairunnisa diserahkan ke pihak keluarga dan akan di bawa dari RSUD Muhammad Sani untuk dimakamkan.

“Tengkorak ini akan kita bawa pulang untuk dimakamkan setelah sholat Jumat nanti,” tambah Ernalis. (riandi)