Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Resor Karimun menggelar Cipta Kondisi Gabungan bersama Polsek Daratan di wilayah Kabupaten Karimun, Sabtu (5/1/2020) malam.

Cipkon dilaksanakan dalam rangka pemberantasan kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat itu digelar dengan sasaran senjata tajam (Sajam), Narkoba, minuman keras, bahan peledak dan bahan mencurigakan lainnya.

Cipkon dipimpin Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono dengan dihadiri Kabag Ops Polres Karimun Kompol Mukharom, Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono dan Kasat Narkoba Polres Karimun AKP Rayendra Arga Prayana.

“Kegiatan Cipta Kondisi dilaksanakan untuk menciptakan Siskamtibmas yang aman dan kondusif dalam rangka memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat,” kata Budi memimpin Apel Cipkon di Mapolsek Balai Karimun.

Budi mengatakan, dalam Cipkon gabungan ini, pihaknya membagi dua regu di antaranya regu I melakukan patroli secara mobile dan regu II menggelar razia kendaraan di Coastal Area.

“Kita temukan adanya pelanggaran lalu lintas dan remaja yang berpacaran di tempat umum. Sementara itu untuk barang-barang seperti narkoba, Sajam atau Handak tidak kita temukan,” katanya.

Ia menyebutkan, terhadap pelanggaran lalu lintas yang ditemukan polisi memberikan himbauan dan teguran untuk melengkapi dokumen dan kelengkapan kendaraan. Selain itu, polisi juga menyita sebanyak 5 kendaraan bermotor yang tidak sesuai standar.

“Masih banyak pengendara yang tidak tertib dalam berlaku lintas, kita berikan mereka teguran. Kita juga temukan kendaraan yang tidak sesuai standart atau trondol, dan dilakukan penyitaan,” katanya.

Ia berharap, dengan dilakukan Cipkon ini dapat menekan angkat kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di wilayah Polres Karimun, khususnya di wilayah hukum Polsek Balai Karimun.

“Kita dari kepolisian terus berupaya memberikan rasa aman dan nyaman. Cipkon hari ini, tentunya kita harap dapat mencegah terjadinya aksi gangguan kamtibmas, sehingga lingkungan kondusif selalu terjaga,” katanya. (ricky robiansyah)