Karimun, Lendoot.com – Satlantas Polres Karimun bersama Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun serta tim Dokpol Urkes Polres Karimun, melaksanakan cek kesehatan dan tes urine terhadap supir angkutan kota (Angkot), Senin (3/6/2019)

Pelaksanaan kegiatan dipusatkan di Terminal Angkutan Kota Bukit Tembak Kecamatan Meral Kabupaten Karimun. Tes urine beserta mengecek kesehatan para supir angkot, turut serta melibatkan instansi terkait lainnya seperti dinas perhubungan Karimun. Selain mengecek kesehatan, juga melakukan pengecekan terhadap kondisi kelayakan pada angkot dengan trayek ke berbagai wilayah dibumi berazam tersebut.

Kasat Lantas Polres Karimun, AKP Teuku Fazrial Kenedy menjelaskan bahwa, pada kegiatan tes urine beserta kesehatan tersebut, dalam rangka Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan atau K2YD, serta rangkaian pelaksanaan Operasi Ketupat Seligi Tahun 2019 jelang dan pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H/ Tahun 2019.

“Pengecekan kesehatan dan tes urine apa pengemudi angkot dilakukan oleh Dokter Urkes Polres Karimun dan BNNK Karimun, selain itu juga turut dilakukan pengecekan perlengkapan serta kelayakakan Angkot, yang melibatkan Dishub Kabupaten Karimun,” ujar Perwira yang tengah menunggu kelahiran Putra keduanya tersebut.

AKP Teuku juga menambahkan bahwa, pada kesempatan itu, jajarannya juga penyampaian sosialisasi dan himbauan kamseltibcar Lantas kepada pengemudi.

“Dengan harapan terciptanya pemahaman dan pengetahuan pengemudi tentang tertib berlalu lintas serta terjaminnya keselamatan para penumpang, terlebih pada saat lebaran nanti,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya seluruh kegiatan tersebut, diharapkan mampu menciptakan keselamatan serta kenyamanan bagi para penumpang, dimana dapat memberikan jaminan rasa aman dan nyaman saat berlalu lintas diwilayah hukum Mapolres Karimun.(azis/kmg)