Karimun, Lendoot.com – Pria paruh baya berinisial Ea (56) yang ditemukan tewas tergantung di sebuah ruko Kelurahan Sei Lakam Timur, Kecamatan Meral, Senin (15/2/2021) dipastikan murni bunuh diri.

Ea ditemukan dalam kondisi tewas dengan leher terjerat seutas tali. Sebelum ditemukan gantung diri, korban sempat dicari oleh keluarganya.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono mengatakan, berdasarkan hasil pemeriksaan dilakukan Tim Inafis Satreskrim Polres Karimun korban diketahui memiliki riwayat gangguan jiwa.

“Korban ini punya riwayat ngangguan jiwa. Dan juga dia telah tiga kali percobaan bunuh diri,” kata Herie, Rabu (17/2/2021).

Ia mengatakan, pada dua kasus percobaan bunuh diri yang dilakukan Ea, ia lakukan dengan cara menabrakkan diri ke truk dan meminum bensin.

“Namun karena pengawasan keluarga yang ketat, dia selamat. Saat gantung diri yang terakhir, memang tidak diawasi oleh keluarganya sehingga ia gantung diri dan meninggal dunia,” katanya.

Sebelumnya, Warga Puakang, Kelurahan Sei Lakam Timur, Kabupaten Karimun dihebohkan dengan penemuan sesosok pria paruh baya yang tewas tergantung di sebuah ruko kosong, Senin (15/2/2021).

Pria yang diketahui berinisial Ea (56) itu ditemukan sudah tidak bernyawa dengan kondisi leher terjerat seutas tali. Korban ditemukan oleh kakaknya yang ketika itu sedang mencarinya.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono membenarkan terkait penemuan seorang pria yang diduga bunuh diri. Menurutnya, saat ini pria paruh baya itu sedang dilakukan visum di RSUD Muhammad Sani.

“Korban laki- laki. Kita sudah berada turun ke TKP, dan kini masih dilakukan visum terharapnya,” kata Herie, Senin (15/2/2021). (rko)