Karimun, Lendoot.com – Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat Kecamatan Meral akan digelar di Masjid Agung Karimun, Kecamatan Meral, Selasa (16/2/2021) malam ini.

Segala persiapan telah disiapkan oleh panitia menjelang malam pembukaan nanti. Ajang tahunan itu, akan berlangsung berbeda dari tahun sebelumnya, karena digelar ditengah Pandemi Covid-19.

Camat Meral, Herisa Anugerah mengatakan, persiapan STQ tingkat Kecamatan Meral telah rampung 90 persen.

“Alhamdulillah persiapan kita telah mencapai 90 persen, hari ini tinggal penyelesaian saja, semalam juga kita sudah gladi bersih dan alhamdulillah semua berjalan lancar,” kata Herisa, Selasa (16/2/2021).

Ia mengatakan, STQ Kecamatan Meral akan berlangsung berbeda dari tahun- tahun sebelumnya, antara lain dilakukan pembatasan jumlah pengunjung dan ditiadakannya beberapa kegiatan seperti bazar, pawai dan kegiatan lain yang mengundang kerumunan.

Selain itu, Icha menyebutkan, untuk masuk ke lokasi STQ, akan ada pemeriksaan protokol kesehatan, dimana pengunjung diwajibkan menggunakan masker dan menjaga jarak.

“Penerapan protokol kesehatan kita lakukan dengan ketat, apabila tidak bisa mematuhi, kita minta maaf mungkin belum dapat masuk,” katanya.

Ia mengatakan, perihal pembatasan pengunjung dan hal lain yang diterapkan pada STQ tahun ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

“Kita tidak ada ingin adanya klaster baru. Harapan kita masyarakat mengerti,” katanya.

Untuk dapat disaksikan oleh masyarakat, Icha mengatakan pihaknya akan menyiarkan langsung pelaksanaan STQ Kecamatan Karimun melalui streaming facebook Lendoot.com.

“Kita mengajak masyarakat bersama- sama untuk menyaksikan pelaksanaan STQ melalui streaming facebook Lendoot.com. Kami minta masyarakat sama- sama mengaungkan kegiatan ini dengan menyaksikan langsung melalui streaming ini,” katanya. (rko)