Karimun, Lendoot.com – Staf Ahli tingkat III Bidang Polkamnas Panglima TNI, Mayjen TNI (Mar) R Widad Ajie bersama dua Permwira dari Mabes TNI yakni Brigjen TNI Donny Ricky Peack Makaminan dan Kolonel Inf Ranto Parulian Silaban kunjungan Pemkab Karimun, Rabu (19/2/2020).

Kedatangan mereka disambut langsung oleh Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono serta pimpinan FKPD.

Sesampai di Karimun, rombongan langsung menggelar pertemuan bersama Pemerintah Daerah Karimun serta unsur pimpinan FKPD di rumah Dinas Bupati Karimun.

Dalam pertemuan tersebut, Mayjen TNI (Mar) R Widad Ajie membahas sejumlah persoalan sosial masyarakat yang terjadi di Kabupaten Karimun, termasuk hal pencegahan terorisme dan peningkatan sinergitas antar lembaga yang ada di daerah.

“Kedatangan kami kesini mengenai Undang-undang baru No 5 Tahun 2018 tentang keterlibatan militer dalam mengatasi terorisme,” ujarnya.

Dia mengatakan, dalam mengantisipasi gangguan masyarakat yang terjadi, sinergitas antarlembaga yang ada di daerah menjadi bagian penting yang harus dilakukan.

“Pesan dari pak presiden pada saat Rapim TNI-Polri Unsur penting dalam menangani terorisme adalah sinergitas antarunsur kelembagaan yang ada,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim menambahkan, kondisi keamanan di Kabupaten Karimun hingga saat ini dapat terjaga dengan baik. Ia juga menepis isu intoleransi yang meluas di media sosial.

“Tidak ada Karimun ini ada isu Intoleransi, kenyataan di lapangan hanya Karimun ini sangat toleransi. Biarpun daerah terpencar akan tetapi situasi di Karimun ini dalam keadaan aman dan kondusif.

“Apalagi sampai saat ini sinergitas TNI-Polri bersama pemerintah daerah dan lembaga lainnya juga sangat baik,” tambahnya. (rnd)