Karimun, Lendoot.com – Staf Ahli Pangdam I Bukit Barisan, Kolonel Inf Chandra Wirawan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter) terpadu di wilayah Kodim 0317/TBK.

Hal ini dikatakannya saat melakukan kunjungan peninjauan pelaksanaan Binter terpadu tersebut di wilayah Kodim 0317/TBK, Selasa (19/11/2019).

Kolonel Inf Chandra Wirawan mengatakan, Binter terpadu ini adalah menyangkut semua segala aspek materi baik fisik maupun non-fisik dengan melibatkan Plpemerintah daerah, perangkat desa beserta komponen masyarakat. Dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedatangan saya meninjau sekaligus mengawasi untuk Binter terpadu yang menyangkut segala aspek baik fisik maupun non-fisik. Saya melihat kebutuhan air di sini (Karimun) cukup baik, oleh karena itu saya mengapresiasi kepada Pemda, Masyarakat dan Kodim dalam pelaksanaan Binter ini,” katanya.

Kolonel Inf Chandra Wirawan menjelaskan, untuk sasaran fisik Binter terpadu ini adalah pemenuhan terhadap kebutuhan air bersih bagi masyarakat di daerah, khususnya di Kabupaten Karimun yang merupakan wilayah Kepulauan.

“Bagaimana kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, salah satu contohnya adalah kebutuhan pokok air, jika ini tidak terpenuhi bisa menjadi masalah awal. Sesuai tugas dan tanggungjawab kita adalah dengan kemanunggalan TNI dan rakyat, sehingga ketahanan negara akan dapat tetap terjaga,” jelasnya.

Selain melakukan peninjauan, Kolonel Inf Chandra Wirawan dengan di dampingi Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Pasiwanwil Korem 033/WP Mayor Inf Uldeka, Pasintel Kodim 0317/TBK Kapten Inf Istain Tamimi juga mengunjungi beberapa kegiatan.

Rombongan pun menuju kegiatan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika yang berada di Stadiun Badang Perkasa, Kecamatan Tebing. Setelah itu, rombongan memantau pelaksanaan bakti sosial berupa pengobatan gratis, Pelayanan KB dan Pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat di Keluaran Baran Barat, Kecamatan Meral. (riandi)