Karimun, Lendoot.com –  Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019-2020 di SDIT Darul Mukmin, cukup berbeda dari biasanya di sekolah-sekolah pada umumnya.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari, dimulai Senin (15/7/2019) sampai, Rabu (17/7/2019), itu diisi dengan berbagai kegiatan menarik, terutama kepada siswa yang baru masuk di kelas satu SD.

Seperti di antaranya; memperkenalkan lingkungan sekolah, dan budaya serta kebiasaan-kebiasaan yang dilaksanakan di sekolah. Kegiatan ini dilakukan dengan cara yang  cukup berbeda.

“Kegiatan MPLS bertujuan untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, budaya sekolah kepada siswa-siswi SDIT Darul Mukmin,” ujar Agus, Humas SDIT Darul Mukmin.

Di akhir rangkaian kegiatan MPLS, SDIT Darul Mukmin mengadakan kegiatan simulasi pemadam kebakaran. Kegiatan ini terselenggara berkat bekerjasama dengan Pemadam Kebakaran (Damkar) Satpol PP Kabupaten Karimun, Rabu (17/7/2019).

“Kegiatan ini bertujuan untuk melatih siswa tanggap, hati-hati, dan peduli jika terjadi kebakaran,” terangnya.

Kegiatan ini disambut antusias tinggi para siswa. Sejumlah siswa juga terlihat aktif bertanya dan antusias mengikuti praktek memadamkan api menggunakan peralatan pemadam kebakaran. (*/trirahardi)