Karimun, Lendoot.com – Seorang pria berusia 65 tahun warga Desa Sawang Kecamatan Kundur Barat, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau ditemukan tewas dengan kondisi tertimbun tanah galian di ladang perkebunan miliknya, Kamis (25/2/2021).

Pria itu terakhir diketahui melakukan pengalian saluran air di ladang perkebunannya tersebut. Saat kejadian, rekan korban sudah berupaya melakukan pertolongan, akan tetapi terkendala lokasi yang berbahaya.

Kapolsek Kundur Barat AKP Edi Suryanto dikonfirmasi perihal kejadian tersebut, membenarkan terdapat satu orang warga tertimbun tanah saat melakukan penggalian.

“Korban bernama Amat, ia tertimbun tanah saat melajukan penggalian untuk saluran air di ladang miliknya,” kata Edi, Jumat (26/2/2021).

Edi menyebutkan, saat kejadian itu korban bersama rekannya sedang menggali tanah untuk saluran air dengan kedalaman 2 meter. Namun, tiba- tiba tanah bekas galian itu runtuh dan menimpa korban.

“Korban tertimbun di dalam saluran itu, tanah itu menimbun hingga ke bagian leher. Rekan korban sempat membantu, namun karena kesulitan dirinya memanggil warga lain untuk membantu,” katanya.

Korban kemudian dapat dievakuasi keluar dari saluran air itu, ia selanjutnya pangsung di evakuasi ke Puskesmas. Namun, saat sampai di Puskesmas, nyawa korban sudah tidak daoat ditolong.

“Ia korban tewas. Sempat dievakuasi ke Puskesmas, tetapi nyawanya sudah tidak tertolong,” katanya. (rko)