Batam, Lendoot.com – Yayasan Suluh Terang  Bangsa Batam mulai dari tingkat Tempat Penitipan Anak (TPA), Kelompok Bermain (KB), Taman Kanak-Kanak (TK), hingga Sekolah Dasar (SD), mengadakan kegiatan Bakti Sosial, Sabtu (16/3/2019). Baksos digelar di Sekolah Suluh Bangsa  Jalan Yos Sudarso, Bengkong Bengkel, Batam Kepri.

Acara yang digelar di Sekolah Suluh Bangsa Bengkong Bengkel  itu dihadiri Perwakilan Dinas Sosial serta 17 panti asuhan se-Kota Batam. Dalam kegiatan Bakti Sosial ini berbagai macam jenis kegiatan diadakan, di antaranya; pengobatan gratis, pangkas rambut gratis, serta menikmati kebersamaan dalam  hidangan yang telah disediakan pihak Sekolah Suluh Bangsa.

Selain itu pihak sekolah juga mempersembahkan beberapa acara hiburan yang menarik berupa Fashion show, dance, menyanyi, dan beberapa hiburan lainnya.

Kegiatan yang dimulai sejak pagi hingga sore hari ini berlangsung meriah. Kegiatan ini juga dihadiri para pengurus yayasan, kepala sekolah, para guru, wali murid serta  sekitar 800-an tamu undangan.

Dalam kesempatan ini, Panitia, Juliati mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin  kebersamaan antar murid, mempererat tali persaudaraan antar murid dan guru, serta menumbuhkan interaksi antara murid dengan  masyarakat luas.

“Dalam kesempatan yang baik ini juga kami gunakan untuk mengedukasi anak-anak agar sejak dini menghindarkan diri dari bahaya pemakaian obat-obatan terlarang, minuman keras hingga  pergaulan bebas. Oleh karena itu kegiatan semacam ini akan rutin  kami adakan setiap tahun,” katanya.

Di tempat yang terpisah,  kepala sekolah TK Suluh Bangsa ibu Fransiska, menyambut baik antusias tamu undangan, baik dari panti asuhan dan beberapa undangan yang sudah meluangkan waktu hadir pada kegiatan ini.

Harapan serupa juga di lontarkan kepala Sekolah TK Suluh Bangsa ini yakni sama-sama menginginkan adanya rasa persaudaraan yang lebih erat antar guru dan murid di sekolah.

“Kalau kita sudah saling mengenal dan menganggap satu sama lain sebagai saudara maka segala urusan dalam pekerjaan pasti akan berjalan dengan lancar. Kerja sama akan lebih terbangun dengan baik. Dalam kegiatan  semacam ini kami dari pihak sekolah sangat mengharapkan support dan dukungan dari Dinas Sosial, dan pendidikan.

Untuk itu sekolah Suluh Bangsa akan selalu mengedepankan visi sekolah yakni, Membentuk Anak Didik yang berprestasi , berakhlak mulia, Imajinatif , dan kreatif. (ronniye)