Sekdakan Karimun saat secara simbolis mendistribusikan masker gratis bagi masyarakat di kediaman dinas bupati, belum lama ini. (azis)

Karimun – Lonjakan wabah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, Pemkab Karimun semakin mengkhawatirkan.

Pemerintah Daerah hadir untuk selalu mengingatkan warga agar tidak lengah dan tidak menyepelekan wabah Covid-19 yang belum berakhir ini. Sekretaris Daerah Kabupaten Karimun, Muhammad Firmansyah saat secara simbolis melakukan pendistribusian lima juta masker di halaman rumah dinas Bupati Karimun, Selasa (10/11/2020).

Seperti dikutip dari Wartakepri.co.id, member of Kepri Media Group (KMG), disiplin untuk selalu menggunakan masker di tengah masyarakat dapat menekan penyebaran virus ini.

“Semua itu membutuhkan kerja sama dan kesadaran masyarakat dengan menjalankan protokol kesehatan COVID-19 secara disiplin dengan penuh rasa tanggung jawab sebagai warga yang baik. Jangan menyelepekannya,” ujarnya.

Pelaksanaan kegiatan program lima juta masker, katanya, telah mendapat respon positif dari seluruh pihak serta stakeholder terkait. “Ini semua guna mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19. Masyarakat secara umum harus terlibat,” ungkapnya.

Menurutnya, pada program lima juta masker yang digelar secara serentak di seluruh Kepulauan Riau, termasuk wilayah Kabupaten Karimun, sudah berjalan dengan baik dan akan menargetkan 300 ribu masker untuk warga Karimun sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Karimun sendiri terus berupaya meningkatkan kedisiplinan terhadap warga, untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas maupun berinteraksi sosial melalui program lima juta masker tersebut,” paparnya.

Seorang warga, Wulandari (37), sangat mengapresiasi sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah tersebut. Karena menurutnya mampu meningkatkan kepatuhan warga untuk selalu menggunakan masker, sekaligus menjalankan protokol kesehatan COVID-19, guna mencegah penularan. (*/azis/kmg)