Karimun, lendoot.com  – Ambulance laut milik Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Karimun dikabarkan meledak saat bersandar di Dermaga Pelabuhan Sri Tanjung Gelam, Sabtu (14/11/2020) sore.

Ambulance laut tersebut biasanya digunakan untuk membawa pasien dari pulau-pulau sekitar Karimun menuju Karimun serta juga untuk mengantarkan pasien Positif Covid-19 ke RSKI Galang.

Belum diketahui pasti penyebab ledakan itu, informasinya saat terjadi ledakan terdapat satu orang Anak Buah Kapal (ABK) sedang berada didalam dan terkena ledakan itu.

“Kapal tidak terbakar. Hanya meledak saja,” kata Yogi seorang warga yang berada di lokasi.

Ia mengatakan, satu mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Karimun langsung dikerahkan ke lokasi untuk mencegah terjadinya kebakaran.

“Tadi ada satu mobil pemadam kebakaran datang langsung menyemprot kapal. Untuk mencegah terjadinya kebakaran,” katanya.

Masih belum diketahui penyebab ledakan itu terjadi. Saat ini, pemadam kebakaran bersama petugas dari kepolisian sedang di lapangan untuk mecari tau penyebabnya.

Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono dikonfirmasi perihal kejadian itu membenarkan bahwa Kapal Ambulance laut milik Baznas meledak.

“Iya. Masih di TKP,” katanya.

Kapal ambulans laut yang meledak pada itu merupakan hibah dari Unit Baznas PT Timah Tbk kepada Baznas Karimun untuk membantu masyarakat kurang mampu dalam mendapatkan angkutan laut saat hendak dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani. (rko)