Karimun, Lendoot.com – Kelompok Bermain (KB) Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nur Gemilang Karimun menerima apresiasi gerakan nasional orang tua membaca buku (Gernas Baku) tahun 2019 dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia.

Pemberian bantuan apresiasi tersebut diberikan kepada 45 KB PAUD se-Indonesia pada bulan Oktober lalu dan KB Nur Gemilang merupakan satu-satunya di Kepri yang menerima apresiasi tersebut.

Pengelola PAUD KB Nur Gemilang Rohani mengatakan, merupakan satu-satunya PAUD yang mewakili Provinsi Kepri dalam menerima Apresiasi Gernas Baku 2019.

“Alhamdulillah, tahun 2019 ini kita menerima Apresiasi Gernas Baku dari Kementerian Pendidikan. Untuk Provinsi Kepri hanya PAUD kita,” kata Rohani, Rabu (4/12/2019).

Dipilihnya KB Nur Gemilang menjadi salah satu peraih Apresiasi Gernas Baku 2019, karena telah memenuhinya standar sesuai dengan teknis pelaksanaan Gernas Baku dari Kementerian Pendidikan.

 

 

“Kita selalu menjalankan petunjuk teknis yang telah diberikan tanpa ada dilewatkan. Mungkin itu penilaian mereka,” katanya.

Rohani menjelaskan, Gerakan Nasional Orang Tua Membaca Buku merupakan, gerakan untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah, di Satuan PAUD, dan di masyarakat.

“Jadi melalui gerakan nasional ini kita mencerdaskan generasi emas dari usia dini, salah satu caranya dengan mengurangi anak untuk bermain gadget dan memperbanyak membaca buku,” katanya.

(ricky robiansyah)