Karimun, Lendoot.com – Menyambut Bulan Suci Ramadan 1441 H, belasan pewarta yang tergabung di dalam organisasi Jurnalis Karimun (JK) membagikan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu di Karimun, Kamis (23/4/2020).

Belasan pewarta mulai dari media cetak, elektronik dan online mendistribusi paket sembako tersebut kepada warga kurang mampu di Karimun. Ini juga merupakan agenda rutin yang dilakukan Jurnalis Karimun sejak tahun 2018 lalu dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan.

Sekjen Jurnalis Karimun Ractha Yahya mengatakan, puluhan paket sembako tersebut hasil swadaya para anggota JK dan para donatur yang mempunyai rasa kepedulian untuk berbagi bersama warga tidak mampu.

“Ada 35 paket sembako kita distribusikan hari ini. Adapun sembako ini hasil dari swadaya para anggota JK sendiri dan para donatur yang telah mempercayai Jurnalis Karimun untuk mendiatribusikannya,” kata Yahya.

Yahya mengatakan, ditengah Pandemi virus Covid-19 yang saat ini sangat melumpuhkan ekonomi, tidak salahnya menyambut bulan yang penuh berkah ini kita mencoba berbagi ke sasama.

“Kondisi perekonomian saat ini juga sedang lesu karena dampak Covid-19 ini. Harapannya bantuan yang kita berikan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat,” ujarnya.

Sementara Rodinah, salah satu penerima bantuan, mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan kepadanya. Dirinya mengaku selama ini tidak pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Kita bersyukur ada rezeki yang bisa dibagikan bersama kami. Sangat terbantu dan sempat kaget tadi ada yang datang,” katanya. (rnd)