Karimun, lendoot.com – Ada pembagian 100 ribu buah masker gratis bagi masyarakat Kabupaten Karimun, akhir pekan ini. Masker bantuan Provinsi Kepri itu jumlahnya mencapai 100 ribu buah.

Pembagian masker gratis ini digelar Polres Karimun bersama Pemkab Karimun. Pembagiannya dilaksanakan sejalan dengan acara pencanangan Gerakan Karimun Bermasker, Sabtu (29/8/2020) nanti.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq mengatakan, pembagiannya dimulai dari Mapolres Karimun, kemudian berlanjut ke tempat-tempat keramaian, seperti; pasar, lampu merah, pelabuhan dan pusat keramaian lainnya. Dalam pelaksanaannya, kegiatan ini dibantu tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19.

“Ada 100 ribu masker disiapkan. Maskernya dari bantuan dari Provinsi Kepri. Tujuannya untuk menekan penyebaran Covid-19,” ujar Bupati Karimun, Aunur Rafiq, Kamis (27/8/2020) siang.

Hal itu disampaikan usai menyerahkan bantuan dana kepada korban kebakaran
di gedung pertemuan Kantor Lurah Sungai Lakam Timur, Kecamatan Karimun.

Pada kesempatan tersebut, Rafiq kembali mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin memetuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

Pemkab Karimun, tambah Rafiq, telah melakukan berbagai upaya dalam pencegahan penularan virus tersebut.

“Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 terus bertambah. Untuk itu disiplin dan komitmen menerapkan protokol kesehatan sangat kita anjurkan ke masyarakat,” tegas Rafiq mengakhiri. (hr)