Raimah, warga yang rumahnya menjadi salah satu korban bencana terjangan angin di Kolong Atas. Foto diambil tadi siang. (msarih)

Karimun, Lendoot.com – Sedikitnya lima unit rumah warga di Kolong Atas Jalan Telaga Harapan Danau RT 003/RW 002 Kelurahan Sei Lakam Timur Kecamatan Karimun, berterberangan saat hujan dan angin kencang, Senin (22/3/2021) sore kemarin.

“Kejadiannya menjelang Magrib, bang. Kami pun kaget dan langsung berhamburan keluar takut rumah kami roboh,” ujar Raimah kepada Lendoot.com siang tadi.

Bagian atas rumah korban yang rata-rata beratap seng itu porak poranda diterjang angin. Sebagian besar masih bolong karena taka da lagi penutup atap karena sengnya sudah terbang. Dan, beberapa malah belum diperbaiki karena bagian kayu penyangga rumah sudah lapuk.

“Kami pun takut perbaiki bang karena kayunya sudah lapuk. Kami biarkan saja dulu,” ujar Raimah dan bebereapa warga lainnya mengiyakan.

Kawasan itu sebenarnya sudah dua kali mengalami musibah diterjang angin. Lokasi rumah yang terkena terjangan angina rata-rata berada di bibir danau. “Ini sudah yang kedua kali. Tahun lalu juga pernah dan lebih parah. Angin terlampau kuat, bagian belakang rumah yang di pinggir danau saja yang kena bang,” ungkap warga lainnya.

Yang cukup memprihatinkan, Raimah menceritakan kalau tetangganya yang saat kejadian sedang mempersiapkan acara tahlilan atas meninggalnya suaminya. “Itu yang depan tetangga kami yang kasihan. Malamnya ada kenduri, tahilalan 40 hari suaminya. Dapat pulak musibah ini,” ujarnya.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada pihak terkait, baik dari organisasi social kemasyarakat, atau pemerintah daerah yang turun membantu para korban. Ketua Taruna Tanggap Bencana Karimun, Deddy Risdianto yang dihubungi Lendoot.com terkait musibah ini mengatakan akan segera turun meninjau lokasi kejadian.

“Kami belum dapat laporan. Kami akan lacak lokasinya. Secepatnya kami tinjau dulu kerusakannya,” ujarnya. (msa)