Karimun, Lendoot.com – Balai Pertemuan Gang Awang Noor menjadi saksi terpilihnya Rusdi, atau kerap disapa Ucu Rusdi sebagai Ketua Terpilih Persatuan Pemuda Meral, Minggu (31/1/2021).

Dari 91 yang menggunakan hak suaranya, Ruadi mendapat 63 suara, dan lawannya yang merupakan calon petahana, Yohannes Piter mendapatkan 28 suara.

“Sebenarnya di daftar hadir ada 93 nama calon pemilih, tapi dua orang mengundurkan diri dan tidak menggunakan hak suaranya. Di penghitungan suara itu, Ucu Rusdi unggul dari Piter, selisih 35 suara untuk Ucu Rusdi,” ujar Agus Rachmadi, selaku Anggota Dewan Formatur kepada Lendoot.com.

Suasana demokrasi sangat terasa sebelum pemilihan berlangsung. Saat itu calon pemilih ada yang menginginkan pemilihan dilangsungkan setelah ada laloran petlrtanggungjawaban pengurus sebelumnya dan kepastian tentang AD/ART.

Sebelumnya sempat mencuat empat nama, selain Rusdi dan Piter, ada nama calon Ivan dan Ijal. “Dua nama terakhir menyatakan mengundurkan diri,” ujar Agus Rachamadi.

Meski sempat sedikit ricuh, namun pemilihan berlangsung lancar. Piter juga mengakui kemenangan Rusdi dan siap membantu PAMERAL ke depan.
PAMERAL merupakan organisasi kepemudaan yang bersifat lokal kedaerahan. Kanggotaannya merupakan warga pemuda yang bermomisili di Meral, dan sekitarnya.

Dari beberapa sumber PAMERAL dahulunya ada organisasi yang banyak berbuat untuk daerah melalui persatuan pemudanya. Awal terbentuknya dulu untuk mengusir lanun-lanun (perompak) yang masuk ke wilayah Meral.

Seiring berjalannya waktu organisasi yang tua usia ini menjadi organisasi yang cukup kompak dalam bidang lainnya. Seperti bidang sosial kemasyarakatan, ekonomi pemuda, dan upaya melestarikan tradisi dan budaya. (msa)