Karimun, Lendoot.com – Simon dan Maisarah, dua warga RT 003 RW 001 Kelurahan Teluk Air, Kecamatan Karimun menjadi target tali asih peduli kemanusiaan Polres Karimun.

Kegiatan sosial ini dalam rangka dalam membantu sesama di Bulan Suci Ramadan 1440 H dilaksanakan, Minggu (26/5/2019) sore.

Dalam kegiatan ini, Polres Karimun menggandeng Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kabupaten Karimun untuk menyalurkan bantuan sosial tersebut.

Bingkisan itu pun langsung diberikan Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya bersama perwakilan HMI Charles Dhalimunte dengan didampingi Kabag Ops Kompol Mukharom, Kasat Intelkam AKP Hendri Supriyanto, Kasat Binmas AKP Eriman, Kasat Lantas AKP Teuku Fazrial Kenedy dan Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono.

Maisarah, ibu berusia 32 tahun memiliki empat anak yang masih kecil itu membuat Kapolres beserta rombongan terenyuh melihat kondisi rumah yang hanya beratapkan terpal dan dinding seadanya.

“Kalau hujan ya kami semua kehujanan, dan barang-barang basah semua. Suami bekerja serabutan tidak tentu,” kata Maisarah dengan raut wajahnya yang polos.

Kapolres mengatakan, di bulan suci yang penuh berkah ini, pihaknya dengan menggandeng HMI Kabupaten Karimun menyalurkan bantuan berupa bingkisan kepada orang yang benar-benar membutuhkan.

“Ini adalah program Polisi peduli kemanusiaan. Dalam hal ini kami bersama HMI Karimun tadi memberikan bingkisan kepada keluarga kurang mampu yaitu Maisarah dan Simon yang mana mereka memang sangat membutuhkan bantuan ini,”

Sementara itu, Ketua HMI Kabupaten Karimun Charles Dhalimunte menambahkan, tali asih yang diberikan bersama Polres Karimun itu merupakan bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang tidak memandang golongan.

“Kami HMI, sangat mengapresiasi kegiatan kemanusiaan yang dilakukan Polres Karimun. Selain kita membantu bersama, kita juga dapat melihat dan menjadi pelajaran,” tambahnya. (riandi)