Karimun, Lendoot.com – Rombongan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) sampai di Kabupaten Karimun dan langsung disambut oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq di Rumah Dinasnya, Selasa (2/5/2019) sore.

Setelah tiba di Karimun, piala bergilir STQH itupun langsung diarak menggunakan mobil patroli Satpol PP keliling Pulau Karimun.

Sedangkan sebanyak 20 qori dan qoriah yang bertanding di 16 cabang perlombaan itu mendapatkan bonus dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun. Para peserta pun tampak senyum sumringah mendengar bonus yang disampaikan Bupati Karimun Aunur Rafiq tersebut.

“Ini bonus diluar yang disiapkan oleh provinsi. Bagi juara satu mendapatkan bonus Rp 4 juta, juara dua Rp 3 juta, juara tiga Rp 2,5 juta dan harapan serta yang lain Rp 1,5 juta dan Rp 1 juta,” papar Rafiq.

Diaraknya piala bergilir tersebut merupakan rasa syukur atas kemenangan para Kafilah Kabupaten Karimun dalam meraih juara umum pada kegiatan keagamaan yang berlangsung sejak 27 April hingga 1 Mei 2019 di Kabupaten Bintan.

Diketahui, Kabupaten Karimun meraih 42 poin. Sedangkan peringkat kedua didapat Kabupaten Lingga dengan 28 poin dan untuk peringkat ketiga diraih oleh Kota Tanjungpinang dengan 24 poin. (Riandi)