Advetorial

PTTimah Tbk wilayah operasi Kepulauan-Riau mencanangkan program Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tangguh Covid-19, Kamis (16/7/2020).

Pencanangan tersebut turut dihadiri General Meneger PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau, Robertus Bambang Susilo, Bupati Karimun Aunur Rafiq, Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi, Kepala Dinas Ketenaga kerjaan Ruvindi, dan Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian M. Yosli.

General Meneger PT Timah Tbk wilayah operasi Kepulauan Riau, Robertus Bambang Susilo mengatakan, pencanangan tersebut merupakan komitmen bersama siap melaksanakan tatanan kehidupan baru melawan Covid-19 di lingkungan perusahaan milik BUMN itu.

“Kita komitmen bersama siap melaksanakan tatanan kehidupan baru melawan Covid-19. Karena, jika satu saja terindikasi virus tersebut maka itu dapat menggangu kegiatan perusahaan dalam hal produksi,” katanya.

Robertus menjelaskan, setelah dicanangkannya program tersebut, siapa saja yang masuk ke wilayah perusahaan akan dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan.

“Jadi setiap orang yang akan masuk ke sini (PT Timah Tbk) ini akan dilakukan pengecekan sesuai protokol kesehatan. Kami juga menyiapkan tempat karantina jika ada karyawan yang terpapar virus Covid-19,” jelasnya.

Robertus juga mengatakan, dari 1.243 jumlah karyawan yang ada di PT. Timah, mereka telah dilakukan pengecekan Rapid tes.

“Dari jumlah karyawan yang ada sudah 95 persen kami lakukan Rapid tes dan hasilnya non reaktif. Jadi total semua yang sudah ada 1.188 orang dan sisanya tengah menunggu bahan (alat rapid test),” paparnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Aunur Rafiq menambahkan, dengan dicanangkannya program tersebut pemerintah sangat mendukung sepenuhnya dalam penerapan protokol kesehatan.

“Kita tidak pernah berhenti mengimbau masyarakat. Karena kembali pada kehidupan normal seperti dulu itu belum ada yang bisa menjamin. Harus sampai kapan kita kita memakai topeng (masker) terus,” tambahnya.

(*)

Full Videonya….