Karimun, Lendoot.com – Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mendapat penganugerahan sebagai Kapolres Sahabat oleh Kak Seto Award 2020.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Seto Mulyadi atau biasa dikenal sebagai Kak Seto (Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak) kepada Kasat Reskrim Polres Karimun, AKP Herie Pramono, Selasa 14 Juli 2020 kemarin di Lebak Bulus, Kecamatan Cilandak, Jakarta Selatan.

“Dalam peringatan 50 Tahun Pengabdian saya untuk anak Indonesia, maka saya memberikan apresiasi KAK SETO Award 2020 kepada Bapak Kapolres Karimun atas dedikasi yang luar biasa perlindungan anak di Kabupaten Karimun salam sahabat anak,” kata Kak Seto dalam sambutannya.

Tak hanya itu, Polres Karimun juga mendapat penghargaan dari ASKALSI (Asosiasi Sistem Komunikasi Kabel Laut Seluruh Indonesia) dalam hal penanganan perkara dan saran terkait kabel fiber optik.

Penghargaan tersebut diberikan kepada Kasat Reskrim Polres Karimun AKP Herie Pramono atas kinerja dalam penanganan perkara I (Pertama) bidang telekomunikasi terkait dengan pengrusakan sistem komunikasi kabel laut yang terjadi di perairan Tanjung Balai Karimun.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi ASKALSI kepada Polri khususnya Polres Karimun,” kata Ketua Umum ASKALSI, Lukman Hakim.

Diketahui, kasus pengrusakan Sistem Komunikasi Kabel Laut (SKKL) Palapa Ring Barat di Perairan Tanjung Balai Karimun terjadi pada tanggal 4 Juli 2019 lalu yang terpantau dari sistem monitoring PT Ketrosden Triasmitra yang mengalami gangguan disebabkan putusnya koneksi.(rnd)