Karimun, Lendoot.com – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun bersama PT Timah Tbk menggelar pertemuan tentang pengadaan Kapal Ambulan di Kelurahan Sungai Pasir, Kecamatan Meral, Kamis (6/2/2020) kemarin.

Pertemuan ini dihadiri Wakil Ketua III Baznas Karimun Zulfan, Pauropslat Lanal TBK Letda Laut (P) Hendriyono, Kepala PT. Timah TBK Adam Armwan, Kabid Pendistribusian Baznas Mustaqim.

Adapun spesifikasi Kapal Ambulan tersebut dengan panjang 14 meter dan lebar 4 meter dengan tiga unit mesin tempel Honda 250 VTECH.

Dari hasil pertemuan tersebut, untuk awak kapal ambulan nantinya akan diambil dari Kecamatan Kecamatan yang ada di wilayah Tanjung Batu, Karimun dan Kundur.

Sedangkan untuk biaya operasional kapal ambulan sebesar 2 juta rupiah PP dan saat ini Baznas juga sedang memesan ambulan darat di wilayah Kundur.

Bagi masyarakat kurang mampu nantinya akan dibebaskan dari biaya operasional. Rencananya kapal ambulan tersebut akan di tempatkan di Selat Beliah untuk wilayah operasional Karimun – Tanjung Batu – Kundur. (rnd)