Pelaksanaan PPDB di Sekolah wilayah Kabupaten Karimun. Foto : rk/Lendoot.com

Karimun, Lendoot.com – Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun memastikan Penerimaam Peserta Didik Baru (PPDB) di Karimun berjalan aman dan lancar.

Sejak dibuka pada Senin (29/6/2020), Disdik belum ada menemukan permasalahan fatal menyangkut pendaftaran siswa baru tingkat SMP di Karimun.

Kepala Dinas Pendidikan Karimun Bakri Hasyim mengatakan, sejak dibuka pada Senin (29/6/2020) belum ditemukan permasalahan dalam PPDB Online maupun Offline.

“Sejauh ini untuk pendaftaran PPDB di Karimun masih aman. Belum ada permasalahan yang fatal terjadi selama dibukanya pendaftaran,” kata Rahmad, Selasa (30/6/2020).

Ia mengatakan, sampai hari kedua dibukannya PPDB sudah ratusan siswa di Karimun mendaftar di sekolah-sekolah di Kabupaten Karimun.

“Ada ratusan pendaftar telah masuk ke server kita. Alhamdulillah tidak ada masalah,” katanya.

Ia mengatakan, dalam penanganan permasalahan terkait PPDB, Dinas Pendidikan Karimun telah menyiapkan posko pengaduan guna membantu orang tua siswa dalam mendaftarkan anaknya.

Posko-posko pendaftaran itu tersebar di sekolah- sekolah di wilayah Kabupaten Karimun dan Dinas Pendidikan.

“Hari ini ada juga sebagian orang tua yang datang ke kita (Disdik) untuk melaporkan permasalahan dan sudah diselesaikan. Rata-rata mereka yang orang tua yang tidak paham dalam pendaftarannya,” katanya.

(rk)