Karimun, Lendoot.com – Dua perumahan di wilayah Kecamatan Karimun dicanangkan sebagai Perumahan Tangguh Seligi, Kamis (9/7/2020).

Pencanangan ini dilakukan Jajaran Polsek Balai Karimun sebagai kesiapan hadapi tatanan kehidupan baru (New Normal) COVID-19.

Dua lokasi ditunjuk menjadi percontohan Perumahan Tangguh Seligi itu antaranya Perumahan Bukit Indah Kelurahan Lubuk Semut dan Perumahan Danau Indah Kelurahan Sei Lakam Timur.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, perumahan tangguh seligi akan menjadi role model bagi perumahan dan pemukiman lainnya di wilayah Kabupaten Karimun.

“Ini diharapkan dapat menjadi role model bagi perumahan lainnya yang ada di Karimun untuk mencegah penularan Covid-19,” kata Budi, Kamis (9/7/2020).

Budi mengatakan, perumahan tangguh nantinya akan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dimana terdapat fasilitas- fasilitas pendukung pencegahan penyebaran COVID-19.

“Kita menyiapkan thermogun, sarana tempat cuci tangan, masker dan sabun. Nantinya juga akan ada dua petugas yang berjaga di pintu masuk untuk mengecek orang yang keluar masuk,” katanya.

Ia mengatakan, perumahan tangguh seligi juga merupakan kawasan wajib masker dimana setiap warga perumahan atau warga luar yang ingin masuk diwajibkan untuk menggunakan masker.

“Wajib masker, apabila tidak ada kita juga siapkan secara gratis disana,” kata Budi.

Sebelumnya, dalam menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal, Polsek Balai Karimun telah pebih dahulu mencanangkan Kampung Tanngguh Seligi di Desa Parit Kecamatan Karimun.

Selain itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun juga baru-baru ini mencanangkan 9 masjid tangguh sebagai langkah pencegahan COVID-19.

(rk)