Anggta Polsek Balai sedang memberikan pemahaman bahaya radikalisme dan cara menjadi peolpor kedamaian di SMAN 2 Karimun, siang tadi. (ist)

Karimun, Lendoot.com – Jajaran Kepolisian Sektor Balai Karimun menggelar kegiatan Police Go To School di SMA Negeri 2 Karimun, Selasa (15/10/2019).

Dalam kegiatan police go to school tersebut, petugas kepolisian dari Polsek Balai menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada ratusan pelajar SMAN 2 Karimun. Petugas mengajak pelajar untuk dapat menjadi pelopor kedamaian.

Kapolsek Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, police go to school merupakan langkan preventif kepolisian untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Karimun.

“Melalui kegiatan ini kita memberikan imbauan Kamtibmas kepada siswa SMAN 2 Karimun untuk jadi pelopor pencipta Kedamaian di tempat tinggal mereka,” kata Budi, Selasa (15/10/2019).

Budi mengatakan, dalam penyampaiannya petugas juga memberikan imbauan kepada pelajar untuk menjauhi narkoba, bijak bermedsos dan tidak menyebarkan berita hoax dan ujaran kebencian.

“Program Police Go To School ini dilaksanakan agar anak-anak tidak terjerumus ke jalan yang salah, apalagi sampai harus berhadapan dengan hukum,” katanya.

Menurutnya, dalam faktanya usia sekolah merupakan usia yang rawam bagi anak- anak berhadapan dengan hukum.

“Melalui himbauan ini kita mencegah jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. (riandi/ricky robiansyah)