Karimun, Lendoot.com – Polres Karimun menggelar Tactical Floor Game (TFG) Sispam Kota Kontijensi dalam karantina wilayah persial opa aman Nusa II Seligi 2020 di wilayah hukumnya.

Kabagops Polres Karimun AKP Lulik Febyantara mengatakan, TFG ini dilakukan guna mengantisipasi berbagai dampak keamanan terkait kebijakan pemerintah PP no 21 tahun 2020 terkait Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Tactical Floor Game ini merupakan tindak lanjut dari kebijakan pemerintah tentang PSBB guna mengantisipasi berbagai dampak keamanan,” kata Lulik, Jumat (24/4/2020).

Lulik Febyantara menjelaskan, kegiatan ini merupakan rencana kontijensi yang bertujuan mensimulasikan kemungkinan yang akan terjadi kedepannya, sehingga tetap siap akan segala kemungkinan yang terjadi.

“Kegiatan ini menggambarkan koordinasi dan hubungan tata cara kerja internal maupun eksternal, kerja sama antar instansi sehingga sinergitas yang kita bangun dapat kita praktekkan pada situasi yang sebenarnya,” jelasnya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, Dandim 0317/TBK Letkol Inf Denny, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono dan instansi terkait lainnya. (rnd)