Karimun, Lendoot.com- Kepolisian Resor Karimun bentuk Posko Kesehatan Dampak Kabut Asap pembakaran hutan dan lahan (Karhutla) Kabupaten Karimun melalui klinik Polres Karimun di Sei Lakam Timur, Sabtu (14/9/2019).

Pembentukan posko kesehatan dampak karhutla itu bertujuan membantu masyarakat apabila membutuhkan pertolongan gangguan pernafasan akibat kabut asap.

Kapolres Karimun AKBP Hengky Pramudya mengatakan, dalam pembentukan posko kesehatan ini, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan RSUD Muhammad Sani.

“Kita bekerjasama dengan dinas kesehatan dan RSUD dalam penanganan dampak kabut asap. Seperti kita ketahui, saat ini kondisi kabut asap di Karimun semakin pekat sehingga butuh penanganan,” kata Hengky, Sabtu (14/9/2019) malam.

Kapolres berharap, dengan dibentuknya posko ini, masyarakat dan polri bisa selalu bersinergi terutama dalam menjaga kamtibmas dan penanganan pembakaran hutan atau lahan.

“Harapan kita terbentuknya posko ini dapat menyatukan Polri dan Masyarakat untuk bersinergi dalam penanganan pembakaran hutan bersama-sama,” katanya.

Ia menghimbau kepasa masyarakat agar tidak
melakukan kegiatan pembakaran lahan atau hutan untuk kepentingan apapun dan tidak membuang puntung rokok sembarangan di jalan.

“Mari kita bersama jaga lingkungan guna menciptakan udara yang sehat untuk Karimun,” katanya.

(ricky robiansyah)