Karimun, Lendoot.com – Untuk mendukung ketahanan pangan di tengah wabah pandemi virus corona, personel Polres Karimun membuat inovasi dengan melakukan budidaya tanaman hidroponik dan budidaya ikan.

Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan mengatakan untuk memiliki ketahanan pangan, pihaknya melaksanakan pembudidayaan ikan dan menanam sayur hidroponik sebagai langkah persiapan Karimun menuju gasw wew normal.

“Sebagai giat pembinaan untuk pembudidayaan ikan dipercayakan kepada Bripka Hasanuddin sebagai pengelola keramba ikan seluas 123.000 meter persegi di Paya Manggis. Sementara untuk tanaman hidroponik dikelola Polsek Tanjungbalai Karimun,” ujar Adenan dalam rilis diterima Lendoot.com, Selasa (2/6/2020) malam.

Ia mengatakan, adapun budidaya ikan dilakukan oleh pihaknya itu ialah berjumlah 150.000 ikan lele dan 70.000 ekor ikan patin.

Kapolres menilai, program hidroponik dan budidaya ikan ini mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat Kabupaten Karimun ditengah pandemi corona.

“Hal ini tentunya cara efektif untuk mencegah terjadinya krisis pangan yang menjadi kebutuhan masyarakat,” katanya.

Adapun hasil panen dari budidaya ikan dan tanaman hidroponik itu selanjutkan dibagi- bagikan ke masyarakat. Pembagian itu, langsung dipimpin Kapolres Karimun di Wilayah Hukum Polsek Balai Karimun. (rk)