Satlantas Polres Karimun menggelar Tactical Wall Game persiapan pengamanan malam pergantian tahun, Senin (30/12/2012).

Karimun, Lendoot.com – Mencegah terjadinya kemacetan pada saat malam tahun baru 2020, Satuan Lalu Lintas Polres Karimun berlakukan Car Free Night di sepanjang jalan Coastal Area, Selasa (31/12/2019) besok.

Pemberlakuan Car Free Night bertujuan untuk merekayasa lalu lintas, guna menhindari kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta gangguan kamtibmas.

Kasat Lantas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pada malam pergantian tahun nanti, sebanyak 50 personil terdiri dari Polri dan gabungan instansi eksternal disiagakan untuk melakukan pengamanan di Coastal Area.

“Kita berlakukan CFN di Coastal Area pada malam pergantian tahun. Jadi, mobil akan dialihkan melalui jalur lain, agar tidak terjadi kemacetan,” kata Kenedy, Senin (30/12/2019).

Kenedy menyebutkan, pemberlakuan Car Free Night akan berlangsung selama 6 jam dimulai dari pukul 18.30 Wib hingga 00.30 Wib.

“CFN ini, diharapkan dapat memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan merayakan malam tahun baru 2020 di wilayah Kabupaten Karimun,” katanya.

Ia menghimbau, kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan dimalam tahun baru nanti agar, tidak melakukan konvoi dalam bentuk apapun, tidak melakukan kegiatan-kegiatan yang meresahkan masyarakat lain, tidak melakukan balap liar, dan tidak menggunakan kendaraan yang tidak sesuai standart.

“Kita himbau seluruh masyarakat untuk lebih berhati- hati dan menaati peraturan yang ada. Ini untuk kita bersama,” katanya. (ricky robiansyah).