Bintan, Lendoot.com – Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bintan segera meluncurkan aplikasi berbasis android ‘Pidsus Siaga’.

Aplikasi Pidsus Siaga merupakan wadah pelaporan atau pemberian informasi terkait dugaan tindak pidana korupsi yang berada di wilayah Kabupaten Bintan.

Hal itu disampaikan Kasi Pidsus Kejari Bintan Senopati dalam kunjungannya ke Inspektorat Kabupaten Bintan, Selasa (16/6/2020).

“Kunjungan ini guna meminta dukungan dari Inspektorat Pemerintah Kabupaten Bintan. Alhamdulillah ini mendapat sambutan baik dan apresiasi dari bagian inspektorat, mereka ingin segera ini terealisasi,” kata Senopati dalam rilis diterima Lendoot.com, Selasa (16/6/2020) sore.

Ia mengatakan, aplikasi Pidsus Siaga dibuat sebagai bentuk upaya pencegahan tindak pidana korupsi di lingkungan Kabupaten Bintan.

“Melalui aplikasi ini diharapkan kita dapat memberikan informasi- informasi yang dibutuhkan masyarakat. Serta, apabila ada pelaporan- pelaporan dari masyarakat dapat terakomodir,” katanya.

Senopati mengatakan, terhadap aplikasi tersebut pihaknya tetap melindungi segala bentuk kerahasiaan dari pelapor sesuai peraturan perundang undangan.

“Kita mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut melalui IOS dan Android. Segera kita lakukan launching setelah tim melakukan sosialisasi,” katanya.

“Ke depan pelaksanaannya agar di singkronisasi antara operator kejaksaan Bintan dan operator Inspektorat Pemda Bintan,” katanya.

(rk)