Karimun, Lendoot.com – Ratusan siswa-siswi mulai dari tingkat TK, SD, SMP dan SMK Vidya Sasana menggelar kegiatan Pawai Budaya dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Sabtu (26/10/2019).

Untuk rute pawai budaya ini dilakukan mulai dari sekolah Jalan Raja Osman menuju jalan Ahmad Yani Baran I, kemudian kearah pantai pak imam keluar dari pasar naga mas dan kembali ke sekolah lagi.

Koordinator kegiatan pawai budaya, Bobby Hartanto menjelaskan, digelarnya kegiatan tersebut bertujuan menumbuh kembangkan anak bangsa sebagai modal dalam meneguhkan rasa nasionalisme.

“Dengan pawai budaya ini, dengan keberagaman suku bangsa, bahasa, budaya dan agama. Disini kita menunjukkan bahwa sesama anak bangsa wajib saling menghargai keberagaman itu serta dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap sesama anak bangsa,” jelasnya.

Bobby yang juga sebagai Wakil Kepala Sekolah SMP Vidya Sasana itu juga mengatakan, dengan digelarnya pawai budaya ini diharapkan seluruh siswa-siswi dapat melestarikan budaya suku bangsa yang ada.

“Tentunya kami tekankan ke seluruh siswa agar tetap melestarikan budaya dan suku bangsa yang ada,” katanya.

Bobby menambahkan, kegiatan pawai budaya ini diikuti kurang lebih sebanyak 800 peserta yang terdiri dari guru karyawan, siswa-siswi dan beberapa wali murid yang jug ikut.

“Pawai inibrutin kita lakukan setiap tahunnya dan ini kali ke empat kita laksanakan. Untuk jumlah keseluruhannya sekitar 800 peserta terdiri dari guru karyawan, siswa dan orang tua siswa juga ikut pawai dengan kita. Hari ini pawai budaya dan ditanggal 28 Oktober mendatang kita melaksanakan upacara bendera nya,” tambahnya. (riandi)