Karimun, Lendoot.com – Sebanyak 18 pleton dari Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) se-kabupaten Karimun mengikuti perlombaan Pasukan Baris Berbaris (PBB) dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM), Kamis (19/9/2019).

Dalam kegiatan tersebut pihaknya turut melibatkan Persit KCK LXXI Kodim 0317/TBK, Jalasenastri Lanal Tbk, Dinas Pendidikan Kabupaten Karimun, dan Kesbangpol.

Kegiatan yang digelar oleh Kodim 0317/TBK ini merupakan dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 tahun 2019 dengan tujuan menanamkan wawasan kebangsaan serta membentuk ketangkasan fisik yang sehat, kekuatan dan kemampuan prima.

“Kegiatan ini dalam rangka merayakan ulang tahun TNI ke-74 tahun 2019. Perlombaan ini dilakukan agar generasi muda memiliki jiwa wawasan kebangsaan serta mengembangkan kreatifitas mereka,” jelas Pasiter Kodim 0317/TBK Lettu Kav Tatang Rohimat.

Tatang mengatakan, perlombaan ini dinilai oleh para dewan juri dari prajurit Kodim 0317/TBK yang memiliki spesifikasi pelatih paskibraka, dinas pendidikan, Kesbangpol, Persit, Jalasenastri.

“Untuk penilaiannya disini ada tiga pos yang mana masing-masing pos telah disiapkan kriteria penilaiannya oleh dewan juri mulai dari kebersihan dan kedisiplinan. Para dewan juri juga akan pengurangan penilaian apabila terjadi gerakan yang salah,” katanya.

Tatang berharap, kegiatan seperti ini kedepan dapat terus dilakukan setiap tahunnya bersama dengan Pemerintah Kabupaten Karimun

“Dalam rangka memeriahkan ulang tahun TNI ke-74 tahun 2019, kegiatan perlombaan seperti pertamakali dilakukan, oleh karena itu kita berharap kedepan kegiatan seperti dapat berlangsung,” tutupnya. (riandi)