Karimun, Lendoot.com – Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun melaksanakan upacara Hari Bhakti Imigrasi ke-70 tahun 2020, Senin (27/1/2020) pagi.

Dalam amanat Mentri Hukum dan Hak Asasi Manusia yang dibacakan Plh Imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun Bayu Eka Permana menyampaikan bahwa Imigrasi berperan penting dalam mewujudkan Indonesia yang berdaulat.

Ada empat capaian imigrasi yang menonjol antara lain; fungsi pelayanan ke-imigrasian, fungsi penegakan hukum keimigrasian, fungsi keamanan negara dan fungsi fasilitator pembangunan kesejahteraan masyarakat.

“Hari bhakti imigrasi ke-70 ini mengusung tema ‘SDM unggul imigrasi pasti maju. Hal ini dimaknai menjadi suatu harapan besar bahwa SDM imigrasi yang unggul dan mampu bekerja melayani dengan cepat,” kata Bayu.

Bayu berharap, dengan SDM unggul tentunya imigrasi Kelas II TPI Tanjungbalai Karimun khususnya dapat bekerja secara profesional dalam melayani masyarakat.

“Harapan terbesar, setiap insan imigrasi tentunya harus menanamkan nilai-nilai Pasti, yakni kepanjangan dari professional, akuntabilitas, sinergi, transparan dan inovasi, serta selalu mengedepankan pelayanan yang baik,” ujarnya.

Bayu menambahkan, dalam rangka hari bhakti ke-70 ini, imigrasi telah menggelar beberapa kegiatan sosial diantaranya pengunjungi pondok pesantren dan membersihkan tempat ibadah.

“Kita juga meminta dukungan kepada masyarakat agar kedepan imigrasi Tanjungbalai Karimun semakin jayan dan sukses. Dalam waktu dekat ini imigrasi akan melakukan pencanangan zona integritas guna kantor imigrasi mendapat predikat WBA,” tambahnya. (rnd)