foto internet

Karimun, Lendoot.com – Meski belum ada kasus warga Karimn yang terjangkit virus Corona, namun melalui rilis yang diumumkan Kementerian Kesehatan RI, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri menjadi salah satu wilayah yang beresiko terpapar virus Corona tersebut.

Pasalnya, Kabupaten Karimun, Kepulauan Kepri merupakan wilayah yang memiliki akses langsung dengan Tiongkok.

Untuk di Kepri, selain Kabupaten Karimun, Batam dan Tanjungpinang juga termasuk wilayah beresiko terpapar virus Corona.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Karimun Aunur Rafiq bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun Rachmadi dan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Karimun langsung melakukan pemeriksaan terhadap penumpang di Pelabuhan Internasional Karimun.

Para penumpang yang datang dari luar negeri pun tampak dilakukan pemeriksaan dan diwajibkan mengisi kartu riwayat perjalanan.

“Kita tadi melakukan pengecekan di pelabuhan terkait wabah atau virus Corona yang ditemukan di Wuhan China beberapa waktu belakangan ini,” kata Rafiq usah melakukan pengecekan, Minggu (26/1/2020).

Selain diharuskan mengisi riwayat perjalan, para penumpang luar negeri ini juga dilakukan pengecekan suhu dan kondisi penumpang.

“Selain diwajibkan mengisi kartu riwayat perjalanan, mereka juga di cek kondisi dan suhunya terutama warga negara China,” ujarnya. (rnd)