Karimun, Lendoot.com – Dalam rangka hari Armada tahun 2019, Lanal TBK menggelar kegiatan sepeda santai di wilayah kerjanya di Kabupaten Karimun bersama TNI-Polri dan Bupati Karimun Aunur Rafiq, Sabtu (14/12/2019).

Hari Armada tahun 2019 kali ini mengangkat tema “Armada sebagai Pengawal Samudra Siap Mewujudkan Prajurit Pejuang, Profesional, Bermoral dan Militan”.

Dalam kegiatan ini, keakraban dan soliditas TNI-Polri bersama Pemerintah tampak erat saat mereka melakukan senam bersama di Kodim 0317/TBK sebelum melaksanakan sepeda santai.

Giat sepeda santai ini tampak diikuti oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq, Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, M.M, Dandim 0317/TBK Letkol Inf. Denny, Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur, Ketua KONI Karimun Jhon Aprijon, Wakapolres Karimun Kompol. M Chaidir beserta gabungan TNI-Polri.

Sepeda santai ini dilakukan kurang lebih hanya 1 jama dan jarak tempuh yang dijalani sekitar 13,5 km.

Adapun rute sepeda santai ini start dari Makodim 0317/TBK ke Jalan Sukarno Hatta Masjid Agung Kelurahan Sungai Raya, lalu ke Jalan Poros RSUD M Sani Kelurahan Harjosari, Jalan Baran Timur, Lewat samping eumah Bupati Kelurahan Sungai Lakam Barat, Jalan AYani Kelurahan Sungai Lakam.

Lewat Jalan A Yani depan Kantor Kajari Karimun Keluhkan Tanjungbalai – Jalan Yos Sudarso Coastal Area Kelurahan Teluk Air – Jalan Nusantara Kelurahan Balai Kota dan finis di Mako Lanal TBK Jalan Nusantara Kelurahan Balai Kota Kabupaten Karimun.

Danlanal TBK Letkol Laut (P) Mandri Kartono, MM menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan perdana dalam rangka memaknai hari Armada tahun 2019. Dengan tujuan mempererat sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah Daerah.

“Tujuan daripada kegiatan ini adalah sinergitas antara TNI-Polri dengan Pemerintah Daerah. Ini merupakan kegiatan perdana dalam rangka hari Armada,” jelasnya.

Danlanal menambahkan, dalam rangka hari Armada ini pihaknya akan melibat masyarakat Kabupaten Karimun sekaligus mengajak masyarakat untuk hidup sehat.

“Ke depan karena kita juga menggandeng pemerintah daerah, kegiatan ini akan melibatkan masyarakat Kabupaten Karimun. Pesan untuk masyarakat bahwa hidup sehat itu sangat penting,” tambahnya. (riandi)