Karimun, Lendoot.com – Bupati Karimun Aunur Rafiq menutup rangkaian kegiatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-7 tingkat Kecamatan Belat tahun 2020, yang digelar di Desa Tebias, Sabtu (22/2/2020).

Diketahui dalam pelaksanaan MTQ ke-7 tingkat Kecamatan Belat ini, Desa Degong terpilih menjadi juara umum dengan perolehan 37 poin.

Aunur Rafiq mengatakan, Desa Tebias ini merupakan tuan rumah perdana dalam pelaksanaan MTQ di Kecamatan Belat. Ia melihat antusias masyarakat sangat luar biasa menyaksikan serta menyukseskan acara tersebut dari mulai pembukaan hingga penutupan.

“Sesa tebias ini perdana menjadi tuan rumah selama MTQ. Alhamdulillah masyarakat sangat antusias. Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat disini tingkat silaturahmi sangat tinggi,” katanya.

Rafiq juga melihat, industri rumah tangga prodak yang dihasilkan Ibu-ibu PKK di Kecamatan Belat sangat baik. Oleh karena itu, ia menyarankan kepada Disperindag dan Dekaranasda Karimun dapat membantu memasarkan melalui rumah kreatif.

“Industri rumah tangga prodak yang dibuat sangat luar biasa. Dekranasda dan Disperindag dapat membantu memasarkan melalui rumah kreatif. Apalagi inovasi desa Bumdes melalui ADD dapat dimanfaatkan untuk mendorong industri rumah tangga berkembang dengan baik,” ujarnya.

Di kesempatan tersebut, orang nomor satu di bumi berazam itu juga mengucapkan selamat kepada qori dan qoriah yang berhasil mendapatkan juara dalam cabang-cabang yang diperlombakan.

“Selamat kepada qori qoriah yang berhasil sehingga dapat mewakili Kabupaten Karimun kelak. Kemudian yang belum berhasil jangan merajok tak mau belajar dan berhenti sampai disini, mari belajar dengan gigih,” ujarnya. (rnd)