Karimun, Lendoot.com – Penampakan buaya terekam kamera handphone pekerja PT Multi Ocean Shipyard (PT MOS) di lokasi perusahaan, Senin (28/9/2010) sekira pukul 20.17 WIB.

Dari rekaman video yang dikirim pekerja PT MOS yang  tidak mau disebut namanya menggambarkan seekor buaya merayap ke bibir pantai kawasan perusahaan.

Pekerja PT MOS mengatakan, saat mengambil gambar dan video tersebut, dia bersama tiga rekannya sedang menjalankan tugas pekerjaannya tak jauh dari kapal yang bertambat di kawasan perusahaan tersebut.

“Ada video penampakan buaya di pesisir pantai PT MOS, bang. Sekitar pukul 20.17 WIB,” ujar seorang pekerja yang namanya minta dirahasiakan seraya langsung mengirim pesan singkat melalui ponselnya, tadi malam.

Penampakan buaya di bibir pantai tersebut kerap terjadi. Sebelumnya, pada 19 September lalu penampakan buaya terlihat di PT KMS (Karimun Minning Shipyard), lokasi perusahaan ini tak jauh dari PT MOS.

Beberapa warga sebelumnya juga pernah melaporkan penampakan buaya di objek wisata Pantai Pelawan.

Penampakan buaya ini dipercaya sebagian masyarakat sebagai titisan pelindung pulau Karimun. Ada juga yang percaya bahwa keberadaannya tidak mengganggu manusia jika buaya itu tidak diganggu keberadaannya.

Hanya saja ada juga warga yang menyebut penampakan buaya tersebut hanya mitos yang dipercaya segelintir orang. “Mereka mahluk hidup biasa yang kebetulan sedang main-main ke darat,” kata warga lainnya.

Terlepas dari kontroversi tersebut, warga tersebut mengimbau agar warga berhati-hati jika berada di kawasan pesisir pantai disebutkan di atas. “Hati-hati saja, jaga diri. Apalagi kalau berada di pesisir pantai malam hari,” ujarnya. (msa)

Saksikan juga videonya….!